Zero Stunting,Pemcam Kedokan Bunder bersama Koramil 1608 Karangampel menggelar Rapat Kordinasi 

Zero Stunting,Pemcam Kedokan Bunder bersama Koramil 1608 Karangampel menggelar Rapat Kordinasi 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel bersama Pemerintah Kecamatan Kedokan Bunder menggelar Rapat Loka Karya Mini Tingkat Kecamatan dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu.

 

Koptu Nawawi Babinsa Koramil 1608/Karangampel saat menghadiri acara Rapat Loka Karya Mini Tingkat Kecamatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Kedokan Bunder

 

“Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Kedokan Bunder dengan dihadiri Atang Suwandi Camat Kedokan Bunder, Koptu Nawawi Perwakilan Danramil 1608/Karangampel, Aiptu Dede Perwakilan Kapolsek Kedokan Bunder, Wahyu Illahi Ka UTP P2KB-P3A dan peserta lain yang hadir,”Kata Koptu Nawawi saat pelaksanaan dilokasi.

 

 

Masih di sampaikan Koptu Nawawi bahwa Materi yang di bahas adalah Jumlah Balita Stunting sebanyak 23 orang, dan untuk pemberian makanan tambahan yaitu dari susu bendera cair di ganti dengan susu vidoran dan telor 1 kg untuk setiap anak yang Stunting.

 

“Kunjungan rumah di setiap desa yang ada balita stunting dan binwil di setiap desa yang menghadirkan Bidan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kuwu, kader dan unsur lintas sektoral,”Ungkapnya.

 

Selain itu, Memberikan penyuluhan di sekolah SMP dan SMA, terkait kesehatan reproduksi remaja dengan menghadirkan Puskesmas, P2KB P3A dan KUA.

 

“Di tekankan pemberian ASI secara eksklusif kepada ibu yang punya bayi sampai 6 bln dan pemberian makanan tambahan setelah 2 tahun, serta Pemberian Imunisasi dan Hidup dengan berperilaku hidup yang bersih dan lingkungan yang Sehat,”Pungkasnya.

 

Perlu di ketahui Target Stunting Harus Zero di wilayah Kecamatan Kedokan Bunder dan sekitarnya di tahun 2024.(Maskani)