Tingkatkan Status Gizi Anak, Koramil 1602 Sindang Dampingi Pemberian Makanan Tambahan 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu mendampingi kegiatan pemberian makanan tambahan pada balita Stunting yang bertempat di Kantor Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu.

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Pasekan Dedeh Nurjanah, Inspektorat Indramayu, Danramil 1602/Sindang di wakili Serda Iswandi, Kapolsek Pasekan, Kapus Pasekan, dan Kepala PLBK.

 

Serda Iswandi Babinsa Koramil 1602 Sindang saat mendampingi Kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) pada Balita iyalah untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan.

 

“Kegiatan ini pemberian makanan tambahan pada balita dan Makanan bergizi untuk pencegahan stunting, makanan tersebut harus mengandung protein,”Kata Serda Iswandi.

 

Masih di sampaikan oleh Serda Iswandi bahwa Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel tubuh, termasuk otot, tulang, serta organ tubuh pada si Kecil atau Balita.

 

Menurut Serda Iswandi, menjelaskan maksud dari tujuan ini adalah untuk meningkatkan status gizi anak

 

“Untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut dan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting di wilayah binaan,”Pungkasnya.

(Maskani)