Tingkatkan Kewaspadaan Musim Penghujan, Babinsa Menghimbau Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Tingkatkan Kewaspadaan Musim Penghujan, Babinsa Menghimbau Tidak Membuang Sampah Sembarangan

24news.id.-Indramayu-Perkembangan cuaca yang sudah masuk musim penghujan,Koramil 1602 Sindang melaksanakan Kegiatan Komunikasi sosial dengan anggota BPP di desa karang anyar kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Kamis 4/1/2024.

Dalam komunikasi sosialnya Babinsa karang anyar Sertu Subagyo di sambut baik oleh anggota BPP kecamatan Pasekan dengan membahas musim penghujan dan kewaspadaan wilayah.

Sertu Subagyo anggota Koramil 1602 Sindang mengatakan dengan perkembangan cuaca yang sudah masuk musim penghujan,di himbau warga dan petani lebih peduli dengan lingkungan.

“Dengan curah hujan yang tinggi agar mewaspadai saluran/selokan yang tersumbat demi untuk kelancaran aliran air ke pesawahan dan mengantisipasi sampah yang tersumbat di selokan agar tidak terjadi kebanjiran,”Kata Sertu Subagyo saat perbincangannya.

Selain mengantisipasi mudim penghujan Sertu Subagyo juga mengajak kepada seluruh warga dan petani agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan demi kelancaran dan kenyamanan lingkungan di wilayahnya.

“Tingkatkan kepedulian pada lingkungan dan sebagai contoh kepada masyarakat agar senantiasa selalu menjaga kebersihan seperti tidak membuang sampah sembarangan,”Pungkasnya.