Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 1602 Sindang Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Alokasi Pupuk Bersubsidi

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 1602 Sindang Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Alokasi Pupuk Bersubsidi

Indramayu-Muspika kecamatan Cantigi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2024 yang bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin beserta Kasi Yanmas, Danramil 1602/Sdg diwakili Babinsa Serma Warsono, Ka UPTD KPP Sindang Cantigi dan Pasekan Kaci, Ka BPP Sujana beserta para PPL, Petugas POPT Cantigi Andri, Ketua KTNA Cantigi Sikin, Perwakilan dari distributor pupuk berubsisidi (PT Tani Mas Unggul) H.Dadang, Para pemilik kios pupuk se-wilayah Kecamatan Cantigi, Para Ketua Gapoktan dan Poktan se-wilayah Kecamatan Cantigi.

H.Dadang perwakilan distributor pupuk bersubsidi PT.Tani mas unggul menjelaskan bahwa Pemerintah menetapkan Alokasi tahun ini berkurang dari tahun kemarin.

“Alokasi tahun ini, Pemerintah menetapkan 144,95 Kg / Ha (UREA), 73,48 Kg / Ha (NPK) dan pengambilan pupuk di kios tidak menggunakan kartu tani, tapi menggunakan foto dari KTP asli dengan aplikasi open camera dan pengambilan pupuk harus sesuai dengan RDKK,”Kata H.Dadang.

Sementara Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin menyampaikan kepada para Gapoktan dan para petani agar menyampaikan informasinya pada Gapoktan dan para petani yang lain.

“Semoga para Petani di wilayah Kecamatan Cantigi semakin makmur dan lebih Sejahtera,kami dari pemerintah kecamatan akan selalu Monitoring kegiatan subsidi pupuk,”Ucap Camat.

Masih di tempat yang sama Koramil 1602 Sindang melalui Babinsa Serma Warsono menegaskan bahwa TNI akan selalu mengawasi pupuk bersubsidi.

“Demi kelancaran dan kesejahteraan para Petani serta Meningkatkan ketahanan pangan, TNI akan selalu mengawal terkait Pertanian,”Pungkasnya.