Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 1602 Sindang Dampingi Kelompok Pompanisasi 

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 1602 Sindang Dampingi Kelompok Pompanisasi 

 

24news.id.-Bertempat di Blok Liong RT/RW 05/02 Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Babinsa Koramil 1602 Sindang melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok pompanisasi, pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024.

 

Kegiatan pendampingan tersebut, Kelompok pompanisasi yang sedang mengalirkan air dari saluran air Tersier ke saluran air persawahan karena posisi sawah lebih tinggi dari saluran air.

 

Sertu Subagyo Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan kegiatan pendampingan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk mengaliri area persawahan dengan luas 5 Hektar.

 

“Untuk saat ini area persawahan Desa Karanganyar sudah mulai tahap Tanam padi,”Kata Sertu Subagyo saat bersama kelompok pompanisasi dilokasi.

 

Selain itu, adapun Tujuan dan maksud keguatan itu adalah Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa guna meningkatkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

 

“Meningkatkan ketahanan pangan dan kemanunggalan TNI dan berusaha terus demi terwujudnya program ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah,”Pungkasnya.(Maskani)