Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 1610 Krangkeng Dampingi Petani

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 1610 Krangkeng Dampingi Petani

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1610 Krangkeng Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksankan Pendampingan pertanian oleh Babinsa koramil 1610/Krangkeng yang melakukan pompanisasi mesin 3 inc di area poktan Desa tegalmulya Kecamatan Krangkeng.

 

Babinsa Desa Tegalmulya Serka Muksin melaksanakan giat pendampingan pertanian pompanisasi dengan menggunakan mesin pompa air 3 inc pinjaman dari kodim 0616/Indramayu melalui koramil 1610/Krangkeng

 

“Mesin pompa 3 inc sudah digunakan oleh kelompok tani Desa Tegalmulya oleh Poktan karang Moncol dengan ketua Bapak Mulyani,”Kata Serka Muksin

 

Kegiatan pompanisasi tersebut untuk Mengairi sawah dengan luas 90 Hektar dalam rangka persiapan pembenihan dengan menggunakan Mesin Pompa dan No mesin WADN 9061275.

 

Ia berpesan kepada seluruh para kelompok tani dan kelompok pompanisasi agar selalu mengontrol sawahnya, Karena sedang musim hujan.

 

“Beberapa hari ini wilayah sedang di guyur hujan, maka dari itu agar para petani bisa mengontrol wilayah persawahan supaya tidak terjadi kebanjiran di sawah sekitar,”Pungkasnya.

(Maskani )