Terjun langsung dilokasi, Babinsa Koramil 1602 Sindang Cek Mesin pompanisasi 

Terjun langsung dilokasi, Babinsa Koramil 1602 Sindang Cek Mesin pompanisasi 

 

24mews.id.-Indramayu-Koramiob1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu turun langsung cek kondisi Mesin pompanisasi di lokasi dengan Kegiatan Pendampingan Pompanisasi Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu,Senin 01/7/2024.

 

Kegiatan tersebut berlangsung yang bertempat di Blok Waledan Desa Lamaran Tarung, Babinsa Koramil 1602 Sindang melaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi dengan mengambil air dari aliran sekunder ke aliran tersier yang berjarak 80 meter ke areal persawahan blok Waledan, untuk mengaliri area persawahan ± 42 Hektar.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Sahrudin, bersama Ketua Poktan dan kelompok pompanisasi Desa Lamaran Tarung H.Wiryanto.

 

Serda Sahrudin Babinsa Koramil 1602 Sindang saat dilokasi pendampingan menjelaskan maksud dan tujuannya tersebut untuk Membantu petani dalam program Ketahanan Pangan di wilayah.

 

“Selain program ketahanan pangan, kegiatan ini juga bertujuan memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dengan melaksanakan monitor langsung situasi kondisi wilayah,”Kita Serda Sahrudin saat bersama Petani.

 

Masih dikatakan Serda Sahrudin bahwa Hari ini pompanisasi sedang berjalan dan sebagian besar area persawahan sedang proses Tanam dan telah terairi .

 

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan pendampingan oleh Babinsa, selama kegiatan berlangsung aman dan tertib serta lancar dilokasi,”Pungkasnya.(Maskani)