Tanggap, Muspika Cantigi Menggelar Diskusi Publik Terkait Resiko Rawan Bencana

Tanggap, Muspika Cantigi Menggelar Diskusi Publik Terkait Resiko Rawan Bencana

24news.id.-Indramayu-Muspika kecamatan Cantigi gandeng BPBD Indramayu menggelar Diskusi Publik dan FGD Kajian Resiko Rawan Bencana di Desa Panyingkiran Lor kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Sabtu 13/1/2024.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan sesi tanya jawab antara ketua RT, warga masyarakat dengan Ketua BPBD dan muspika Kecamatan Cantigi Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin mengatakan bahwa terdapat beberapa titik rawan bencana alam di desa Panyingkiran lor kecamatan Cantigi namun ada hal yang harus di cepat di lakukan secara tanggap oleh Muspika Cantigi dan petugas yang lainnya.

“Mempersiapkan titik lokasi evakuasi bila terjadi bencana, Pembahasan air irigasi untuk sawah Desa Panyingkiran Lor dan Pembahasan keamanan,kenyamanan warga masyarakat,”Kata Camat.

Sementara Koramil 1602 Sindang melalui Babinsa Serma Warsono menjelaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dalam bentuk apapun apalagi menyangkut keselamatan dengan rakyat.

“Sesuai tugas dan fungsi TNI bahwa ketika rakyat sedang dalam kesusahan dan kesulitan maka TNI harus hadir di tengah tengah masyarakat dan membantu ketika warga masyarakat sedang dalam kesulitan,”Tegasnya. (MSI)