Tanamankan Kebersamaan Antar Umat Beragama Melalui Kerja Bhakti dengan Tema ” Sabtu Kasih Sayang “

Tanamankan Kebersamaan Antar Umat Beragama Melalui Kerja Bhakti dengan Tema ” Sabtu Kasih Sayang “

 

Indramayu,-Koramil 1609 Juntinyuat jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan Bakti Sosial dengan Kegiatan Sabtu Kasih Sayang di GKP ( Gereja Kristen Pasundan ) tepatnya di Desa Juntikebon , Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Sabtu 16/3/2024.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota Koramil 1609/Juntinyuat yang membersihkan seputar halaman Gereja tersebut sebelum digunakan.

Koptu Waryono yang didampingi Kopti Uben Babinsa Koramil 1609 Juntinyuat disela sela kesibukannya menjelaskan bahwa pelaksanakan kegiatan ” SABTU KASIH SAYANG ” di GKP(gereja Kristen Pasundan) Juntikebon rutin dilakukannya oleh anggota TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pembersihan di seputaran gereja serta penyiraman tanaman yang ada di halaman sekitar gereja,”Kata Koptu Waryono

Hal itu bertujuan juga untuk menjaga silaturahmi, kekompakan dan kerja sama antar umat beragama khususnya di juntinyuat Kabupaten Indramayu.

“Manfaat dari kegiatan ini bisa bersilaturahmi dan bisa mempererat tali persaudaraan dan saling menjaga antar umat beragama,”Ungkapnya.

Sementara  jamaat Gereja Uben menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas kegiatan yang dilakukan kerja bakti oleh pihak TNI.

“Terimakasih kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil 1609 Juntinyuat Jajaran Kodim 0616 Indramayu, yang sudah membantu secara sukarela membersihkan halaman dan tempat ibadah kami, apalagi kegiatannya rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu ,”Ucapnya.(Msi)