Tampung Aspirasi Para Petani Terkait Pupuk Subsidi Melalui Kegiatan Komsos

Tampung Aspirasi Para Petani Terkait Pupuk Subsidi Melalui Kegiatan Komsos

Indramayu-Koramil 1602 Sindang melaksanakan Komunikasi sosial dengan PPL dan Warga Desa Penganjang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu,Kamis 18/1/2024

Komsos tersebut berlangsung di karang sawah RT 04 RW 02 antara Babinsa Desa Penganjang Sertu Kadiri dengan PPL Penganjang Ulfah beserta Warga Masyarakat Desa penganjang.

Sertu kadiri Babinsa Koramil 1602 Sundang menjelaskan maksud dan tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan yang berkembang di masyarakat.

“Guna untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini serta membahas Kamtibmas supaya memberikan informasi apabila ada hal hal yang menonjol dan mengetahui situasi wilayah,”Kata sertu kadiri.

Selain itu, Sertu Kadiri mendapatkan aspirasi dari para Petani bahwa kelangkaan pasokan pupuk subsidi khususnya di bidang pertanian, di mana pasokan yang di butuhkan terbatas di wilayah tersebut.

“Dimana tiap sekali musim panen yang di butuhkan dalam satu hektare yaitu KL 4 kwintal pupuk subsidi buat sekali musim panen,”Ungkapnya.

Masih dikatakan Sertu Kadiri bahwa Upaya yang dilakukan membawa identitas yang sudah terdata di poktan ketika menerima pupuk, sehingga tidak terjadi penyalahgunaan diluar poktan.

“Ketua PPL harus teliti dalam pendistribusian pupuk subsidi kepada para petani sehingga merata dalam pembagiannya sambil menunggu bantuan dari pemerintah yang lebih banyak lagi,”Ungkapnya.