Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Pendampingan Giring Air 

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Pendampingan Giring Air 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu, Pada Hari Kamis Tanggal 25 Juli 2024, Bertempat di Pintu Air BTR 1 Rawa Baya melaksankan pendampingan kegiatan Giring Air bersama Petani.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk pengairan di lahan pesawahan, tepatnya di desa Majakerta pada saat Musim Gadu tahun 2024.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan giring air tersebut, Serma Sukardi Babinsa Desa Majakerta, bersama Raksabumi, dan Warkam beserta anggotanya Ketua Kelompok Tani Bobor Majakerta, juga Petani dan Mitra Cai Desa Majakerta.

 

Serma Sukardi anggota Koramil 1601 Indramayu saat dilokasi tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini upaya TNI untuk meningkatkan Program Ketahanan pangan dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah sekitar.

 

“Sesuai arahan dan tugasnya, kami siap melaksanakan pendampingan giring air bersama Petani dan Ketua Kelompok Tani, untuk memenuhi kebutuhan air di lahan persawahan sekitar,”Kata Babinsa.

 

Ia juga menyampaikan bahwa Kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar serta bisa membantu para petani saat mengalami kesulitan terkait air.

 

“Ketika para petani sedang mengalami kesulitan air, supaya segera memberikan informasi kepada para petugas baik dari Kepolisian maupun TNI, agar para Petugas bisa membantu,”Pesannya.(Maskani)