Sukseskan Masa Tanam Ke II, Koramil 1601 Indramayu Monitoring Kegiatan Giring Air

Sukseskan Masa Tanam Ke II, Koramil 1601 Indramayu Monitoring Kegiatan Giring Air

 

24news.id.-Indramayu-Pada Hari Sabtu Tanggal 20 Juli 2024, Bertempat di Pintu Air BTR 1 Rawa Baya Koramil 1601 Indramayu Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan giring air untuk mengairi persawahan.

 

Giat Giring Air dilaksanakan dalam rangka untuk pengairan pesawahan  Desa Majakerta di musim Gadu/masa tanam kedua pada tahun 2024.

 

Nampak hadir Pada giat giring Air di Pintu BTR 1 Rawa Baya tersebut Serma Sukardi Babinsa Desa Majakerta, Lurah Desa Majakerta, Rasa Bumi Desa Majakerta, Ketua Kelompok Tani Bobor, Petani dan Mitra Cai Desa Majakerta

 

Serma Sukardi Anggota Koramil 1601 Indramayu dalam pelaksanaannya mengatakan bahwa kehadiran TNI di tengah tengah masyarakat semoga dapat bermanfaat untuk para Petani.

 

“Kami siap membantu para petani jika mengalami kesulitan, baik terkait Air ataupun yang lainnya,”Kata Serma Sukardi saat bersama para petani.

 

Ia juga menghimbau kepada para kelompok tani yang mendapatkan bantuan mesin pompa agar di gunakan untuk kepentingan pertanian di area wilayah yang sedang membutuhkan.

 

“Mesin pompa air tersebut agar di jaga dan di rawat supaya bisa awet dan tahan lama, serta di gunakan untuk membantu para petani saat di butuhkan dan kepentingan pertanian,”Pungkasnya.(Maskani)