Sifat terpuji,Babinsa Koramil 1610 Krangkeng antar Kakek langsung kerumahnya 

Sifat terpuji,Babinsa Koramil 1610 Krangkeng antar Kakek langsung kerumahnya 

 

24news.id.-Indramayu-Di jalan Lokasi SPUB Pertamina Desa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu di terik panasnya matahari , terlihat seorang kakek renta dengan tongkat ditangan kiri  dan Karung plastik ditangan kanan berjalan tertatih.

 

Anggota BKO Koramil 1610/Krangkeng Sertu Sudono dan Sucurity Ade Jamal yang saat itu bertugas,melihat dan mengamati serta memantau dari kejauhan,beberapa saat dirasa mencurigakan, kedua petugas Pengamanan Pertamina tersebut langsung menghampiri kakek renta itu dan membawanya ke tempat teduh di depan Pos Penjagaan.

 

Ditempat teduh si kakek diberi minum air putih dan ditawarkan makanan, namun Kakek hanya mau minum air putih saja, Setelah diajak ngobrol ngobrol , barulah terungkap kenapa kakek ini bisa sampai di jalan lokasi Pertamina Desa Kedungwungu.

 

Ia bernama Karsa alias Kersol (75) warga Blok Gayam Rt. 019/003 Desa Kedokan bunder Kecamatan Kedokan bunder yang tersesat tak tau arah (diduga sudah pikun) yang mengaku sedang mencari kembang turi.

 

Dari hasil kordinasi anggota BKO dan Sucurity,disepakati Kakek karsa diantar pulang ke rumahnya di kedokan agar bisa berkumpul dengan keluarganya,kakek karsa diantarkan ke Rumah Kuwu desa kedokan Bunder.

 

Menurut Kuwu Waskim Kakek karsa alias kersol sudah dicari keluarganya sejak pagi tapi belum ditemukan, dan bersyukur sekarang sudah diantarkan langsung bertemu keluarganya.

 

“Alhamdulillah,terimakasih atas kepedulian Babinsa Koramil 1610 Krangkeng Jajaran Kodim 0616 Indramayu dan Security pertamina yangbsudah membantu dan menolong warga kami,”Ucap Kuwu Waskim.

 

Babinsa koramil krangkeng menghimbau dan berpesan kepada warga yang memiliki keluarga sudah tua renta agar lebih diperhatikan,”karena bagaimanapun  juga orang tua harus kita hormati, kita jaga dan kita sayangi , seperti mereka menyayangi kita dari bayi hingga kita dewasa,”Pesannya.(Maskani)