Sambut Operasi Ketupat Lodaya 2024,Dandim 0616 Indramayu hadiri Rakor Lintas Sektoral 

Sambut Operasi Ketupat Lodaya 2024,Dandim 0616 Indramayu hadiri Rakor Lintas Sektoral 

 

24news.id.-Indramayu-Kodim 0616 Indramayu menghadiri kegiatan Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya 2024 Polres Indramayu yang bertempat di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Jl. Gatot Subroto, Kepandean, Kec/Kab. Indramayu,Senin 1 April 2024.

 

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya 2024 Polres Indramayu, dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar.

 

Kapolres Indramayu AKBP Dr M.Fahri Siregar dalam Penyampaiannya Perintah dari Kapolda Jabar, mulai hari Selasa, 02/042/024, para anggota polri jajaran Polda Jabar, diperintahkan untuk masuk ke masing-masing kedudukan pengamanan arus mudik tahun 2024.

 

Pada saat arus mudik tahun 2023 lalu, dari H-4 data kepadatan meningkat secara signifikan di rest area km 130, dan banyak yang menuju ke kabupaten Indramayu dan Untuk di stasiun Jatibarang, ternyata banyak yang keluar dari kabupaten Indramayu, dari pada datang/masuk ke kabupaten Indramayu.

 

“Pengamanan di objek wisata terutama di pantai, banyak kepadatan dan membuat kemacetan arus lalulintas. Menurunkannya penekanan tingkat kejahatan dan kenalan remaja, dan banyak penangkapan jenis kejahatan pencurian motor dengan menggunakan senjata airsoftgun,”Kata Kapolres

 

Peningkatan antusias masyarakat pada arus mudik tahun 2024, keluar Jabodetabek melalui jalur tol sebanyak 3.11 juta jiwa, dan keluar Jabodetabek melalui jalur pantura sebanyak 3,13 juta jiwa, dan prediksi Kemenhub-RI sebanyak 193,6 juta jiwa, serta antisipasi arus mudik lokal dilingkungan Indramayu.

 

Para petugas gabungan TNI-POLRI melaksanakan patroli dengan menggunakan Randis SPM untuk melaksanakan penekanan tindak kejahatan yang berlaku di wilayah Kabupaten Indramayu.

 

Sementara Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto dalam penyampaiannya menjelaskan Terkait arus mudik di wilayah kabupaten Indramayu tidak ada perubahan dikarenakan jalur dan tempatnya tidak ada perubahan dan tidak ada penambahan jalur, cuman adanya perubahan di lonjakan penguna arus mudik tahun 2024.

 

“Jadi kita semua harus bisa berkolaborasi dengan semua stakeholder, demi untuk melaksanakan tugas kemanusiaan, untuk memberikan kepuasan kepada pengguna arus mudik pada tahun 2024,”Kata Dandim.

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya IdulFitri 1445 H tahun 2024 ini.

 

” Puncak arus mudik H-3 dan puncak arus balik H+8, serta kegiatan patroli 3 pilar, akan ditingkatkan agar meningkatkan keamanan dan kenyamanan para saat mendekati pelaksanaan arus mudik dan malam lebaran,”Pungkasnya.(Msi)