Salut! Wanita 66 Tahun Ini Masih Semangat Jualan Siomay Sendirian

Wanita 66 tahun ini setiap harinya berjualan siomay sendirian dan sudah menyiapkannya sejak tengah malam. Ia pun masih kuat melayani pelanggan yang ramai antre.

Dimsum siomay menjadi salah satu camilan yang digemari banyak orang. Di Singapura sendiri, hidangan ini bisa dengan mudah ditemukan di warung-warung kecil atau penjaja kaki lima. Salah satunya di daerah Bendemeer Market & Food Centre, lapor Shin Min Daily News.

Usaha siomay di tempat tersebut dimiliki oleh seorang wanita tua berusia 66 tahun. Menjalani sebuah bisnis kuliner sendirian bukanlah hal yang mudah. Di usia yang tidak muda lagi, ia pun masih kuat membuat dan menjual siomaynya seorang diri tanpa bantuan siapa pun.

Melansir mustsharenews.com (25/12), penjual wanita bernama Wu Shujiao itu menjual siomay sendirian sejak ayahnya meninggal. Sebenarnya warung kecil legendaris bernama Singapore Bao sudah berjalan sejak tahun 1970an. Saat ayahnya masih ada, Wu seringkali dibantu membuat siomay dan menu lain bersama dengan para chef.

Tetapi sejak ayahnya meninggal, chef yang bekerja sebagai pembuat bao di warung kecilnya ini juga terserang penyakit stroke sehingga Wu harus bertahan sendirian.

Singapore Bao sendiri menawarkan menu spesial berupa siomay dan lo mai kai yaitu nasi tim ayam. Siomaynya dikenal punya campuran daging lemak yang juicy kenyal tetapi tidak terlalu berminyak. Sementara untuk lo mai kai atau nasi timnya dilengkapi dengan potongan jamur dan ayam.