Rumah tersambar Petir di duga dari Colokan Set Top Bok yang masih menempel 

Rumah tersambar Petir di duga dari Colokan Set Top Bok yang masih menempel 

 

24news.id.-Indramayu-Telah Terjadi peristiwa Rumah Tersambar petir di Blok Tamin RT 12 RW 03 Desa pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu,Senin 1 April 2024 Malam.

 

Kejadian tersebut sekira Pukul 20:20 WIB telah terjadi Hujan lebat di Sertai Banyak Petir, lalu terjadi petir yang pertama di duga menyambar instalasi yang masih menyambung di antara Set Top Bok TV sehingga meledak sampai Plafon rumah.

 

Atas peristiwa tersebut para Pamong desa melaporkan kepada para Petugas baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sedang bertugas langsung mendatangi tempat kejadian tersebut untuk mengambil tindakan dengan membantu membersihkan tempat terjadinya ledakan seperti Puing puing Plafon.

 

Saat dilokasi Babinsa Koramil 1602 Sindang Serda Iswandi menjelaskan bahwa kejadian tersebut di duga dari sambungan kabel instalasi Set Top Bok yang masih menempel di aliran listrik.

 

“Menurut keterangan dari pemilik Rumah Ibu Nursilah Bin Raji saat hujan lebat disertai Petir berinsiatif mencabut instalasi colokan Tv, tapi tidak mencabut instalasi set top bok lalu terjadi petir yang Ke dua (2) itu baru menyambar instalasi yang masih menyambung di antaranya Set top bok dari yang mengakibatkan terjadi ledakan sehingga mengakibatkan Se top Bok TV meledak sampai plafon rumah dan genting berantakan,Kaca fentilasi setebal 5 ml pecah sekitar ledakan Wifi karena Kabel yang menyambung Ke antena Tv Luar,”Kata Serda Iswandi saat dilokasi.

 

Masih menurut Serda Iswandi bahwa Saat terjadi ledakan yang menyambar set top Bok,Nursilah Bin Raji (51) pemilik rumah langsung syok dan lemas.

 

“Walaupun terjadi seperti itu, Namun Ibu Nursilah masih dalam keadaan sadar karena ledakan dari instalasi colokan yang masih tersambung dengan Set top bok dan Saya berpesan kepada Warga Masyarakat Jika Hujan di sertai Petir agar segera mencabut instalasi dan Colokan yang menempel,”Ungkapnya.

 

Hadir dilokasi peristiwa tersebut Babinsa Koramil 1602/Sindang Serda Iswandi, anggota Polsek Pasekan, Pamongdesa,Tagana, petugas PLN dan para warga masyarakat Desa Pabean.(Msi)