Ramah tamah dengan Warga dan tampung Aspirasi melalui Kegiatan Komsos koramil 1602 Sindang

Ramah tamah dengan Warga dan tampung Aspirasi melalui Kegiatan Komsos koramil 1602 Sindang

24news.id.-Indramayu-Tampung Aspira masyarakat melalui kegiatan Komunikasi sosial oleh TNI dengan masyarakat dan pemerintahan Desa Wanantara Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu,Kamis 4/1/2024.

Hal tersebut dilakukan oleh anggota Koramil 1602 Sindang Sertu Tarpal Babinsa Wanantara yang bertempat di Balai desa Wanantara di sambut baik oleh Kuwu dan Jasa Pompanisasi.Babinsa Desa Wanantara Sertu Tarpal saat obrolan santainya dengan warga sekitar menjelaskan bahwa maksud dan tujuan Komsos adalah Menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi permasalahan permasalahan yaang ada di wilayah binaannya.

“Guna dilakukan deteksi dini dan pencegahan dini yang Membahas Kamtibmas supaya mendapat informasi apabila ada hal hal yang menonjol dan mengetahui situasi wilayah Desa Wanantara,”Kata Sertu Tarpal.

Selain kegiatan tersebut Sertu Tarpal juga mendapatkan aduan dari warga sekitar terkait Kelangkaan pasokan BBM khususnya di bidang pertanian.

“Pasokan yang dibutuhkan setiap harinya buat pengoperasian mesin penyedot air pertanian sebanyak 100 liter perhari yang nyatanya cuman dapat 30 liter perhari,Sedangkan jumlah mesin penyedot air berjumlah 35 unit.”Ungkapnya.

Upaya yang dilakukan oleh pihak Koramil 1602 Sindang bekerjasama dengan pihak pemerintah desa dan Kecamatan adalah memberikan Solusi agar menambah identitas penduduk (KTP) supaya Menambah pasokan warga berjumlah 10 orang sehingga adanya penambahan warga lagi berjumlah 9 orang serta membuat surat SHU tingkat kelurahan dan kecamatan guna mendapat pasokan BBM subsidi jenis solar,sehingga bisa memenuhi pasokan BBM untuk pengoperasian mesin penyedot air di wilayah Desa Wanantara.