Puluhan Tahun TKW Asal Indramayu Tak Ada Kabar, Keluarga Minta Tolong Presiden 

Puluhan Tahun TKW Asal Indramayu Tak Ada Kabar, Keluarga Minta Tolong Presiden 

 

24news.id.-Indramayu-Seorang TKW yang bernama Kadinih Bin Carwita Binti Warkeni yang berusia 39 tahun asal Desa Cemara Wetan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu menjadi PMI dengan harapan ingin merubah ekonominya untuk lebih baik lagi, dengan kerja di luar Negeri dengan Tujuan Negara Suriah, Ia bekerja di luar Negeri sudah memasuki selama 19 tahun sejak dari pemberangkatan.

 

 

Warkeni Orang Tua Kadinih menjelaskan bahwa Kadinih waktu berangkat jadi TKW dari tahun 2005 dengan meninggalkan anak perempuan yang masih usia 2 tahun, semenjak jadi TKW di tahun pertama Kadinih memberikan kabar kepada keluarganya melalui telepon tetangganya dan hingga bisa memberikan hasil dari usaha kerja kerasnya tersebut pada Kelurga yang ada di kampung halamannya.

 

“Di tahun pertama masih sempat ada kabar bahkan kirim uang melalui Kantor Pos senilai 5 Juta Rupiah,kemudian tahun berikutnya masih bisa komunikasi walaupun jarang, di tahun 2010 kemudian si TKW memberi Kabar kepada keluarganya bahwa di Negera tersebut sedang konflik Perang, Namun Tetap masih bisa Komunikasi,”Katanya.

 

 

Masih di katakan Warkeni bahwa terakhir komunikasi di awal tahun 2011, itupun ada kesempatan komunikasi karena ada tetangganya seorang TKW juga yang baru pulang dari Negara Timur Tengah, kemudian semenjak pertengahan di tahun 2011 Kadinih sudah tidak memberikan kabar kepada keluarganya hingga sekarang tahun 2024, bahkan anaknya juga Sekarang sudah beranjak dewasa dan menikah.

 

 

“Kadinih anak pertama dari 8 bersaudara yang di tinggal suaminya meninggal dunia dengan di karuniai 1 orang anak yang bernama Carsitih saat di tinggal keluar Negeri masih berusia 2 tahun, sampai Bapaknya Kadinih sekarang sudah meninggal dunia,”Ungkap Warkeni dengan rasa sedih yang mendalam.

 

Dirinya sekarang meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi sampai dengan Bupati Indramayu untuk bisa mencari dan memulangkan anaknya yang sekarang berada di Negara Suriah.

 

“Tolong Bapak Jokowi Carikan anak saya, dan Tolong Ibu Hj.Nina Agustina Bupati Indramayu Carikan anak saya dan Pulangkan anak saya agar kami bisa berkumpul dengan keluarga,”Pintanya, pada Hari Jum’at tanggal 10 Mei 2024.

 

Liputan : Maskani