Persit KCK Cabang XXVII Indramayu Menggelar Aksi Sosial Donor Darah, Sambut HUT Persit KCK ke 78

Persit KCK Cabang XXVII Indramayu Menggelar Aksi Sosial Donor Darah, Sambut HUT Persit KCK ke 78

Indramayu-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra yang ke 78 tahun, Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu menggelar aksi sosial donor darah. Jumat, 23/2/2024.

Ny. Dini Andang Radianto selaku ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu mengatakan kegiatan ini selain menyambut HUT Persit yang ke 78 juga untuk membantu PMI Indramayu dalam stok darah khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan donor darah merupakan bagian dari program peduli antar sesama dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu,” Kata Ny.Dini andang Radianto.

Ia menambahkan, Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk komitmen Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Nampak hadir dalam kegiatan te4sebut, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P, Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Drs Ohan subhan., Ketua Persit KCK Cab. XXVII Kodim Indramayu, Ibu Dini Radianto, Para Perwira Staf Jajaran Dim 0616/Imy, Para Danramil Jajaran Dim 0616/Imy, Pengurus Persit KCK Cab. XXVII bersama ibu Persit yang ditunjuk tiap Koramil, Nakes Poskes Dim Indramayu dan Para Pendonor Darah.

Dari data yang dihimpun, perolehan darah yang didominasi ialah dengan Total peserta donor darah sebanyak 95 orang, tidak memenuhi sarat 14 orang. jumlah memenuhi sarat 81 orang dengan rincian Gol darah A : 22 labu,Gol darah B : 21 labu,Gol darah O : 28 labu,Gol darah AB : 10 labu dengan Jumlah 81 labu.(Red)