Perjuangkan Emansipasi Wanita, Koramil 1609 Juntinyuat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kartini 

Perjuangkan Emansipasi Wanita, Koramil 1609 Juntinyuat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kartini 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1609 Juntinyuat melaksanakan Upacara tingkat Kecamatan memeringati Hari Kartini yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Juntinyuat,Pada Senin 22/4/2024

 

Dalam Ucapan tersebut yang Bertindak sebagai irup Ibu camat juntinyuat dengan Peserta yang hadir Camat juntinyuat Rusyad Nurdin beserta Jajarannya, Serma H Cukim Babinsa mewakili Danramil 1609/Juntinyuat, Kapolsek juntinyuat, Seluruh KAUPTD kecamatan juntinyuat dan seluruh kuwu dan istri sekecamatan juntinyuat.

 

Usai Kegiatan Upacara Hari Kartini,Babinsa Koramil 1609 Juntinyuat menjelaskan bahwa Setiap tanggal 21 April, Bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini untuk menghormati perjuangan jaman dulu seorang Perempuan seorang pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini.

 

“Perayaan Hari Kartini memiliki makna mendalam mengenai perjuangan yang dilakukan RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Tujuan dari peringatan hari nasional ini adalah untuk menghormati perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan gender, terutama dalam bidang pendidikan,”Kata Babinsa.

 

Masih dikatakan H.Cukim Babinsa Koramil 1609 Juntinyuat bahwa Hari Kartini diperingati untuk mengenang jasa RA Kartini dalam memperjuangkan hak kaum perempuan di Indonesia.

 

“Tak hanya itu, Kartini juga berjuang untuk mendapatkan pendidikan yang setara. Atas jasa RA Kartini inilah sehingga Hari Kartini terus dirayakan setiap tahun hingga saat ini,”Pungkasnya.(MSI)