Peringati Hardiknas,Koramil 1601 Indramayu melaksanakan Upacara tingkat Kecamatan Indramayu 

Peringati Hardiknas,Koramil 1601 Indramayu melaksanakan Upacara tingkat Kecamatan Indramayu 

 

24news.id.-Indramayu-Upacara Dalam Rangka Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kecamatan ,yang bertempat Di Kecamatan Indramayu Jln.Laks Yos Sudarso Kelurahan Margadadi Kec/Kab Indramayu,Kamis 2 Mei 2024.

 

Hadir dalam upacara tersebut Camat Indramayu Indra Mulyana, Danramil 1601/Indramayu Kapten Inf Sudiyanto, Para Kepala UPTD/B Sekecamatan Indramayu, Kepala Sekolah Dan Perwakilan Guru SeKecamatan Indramayu, dan Lurah serta Kuwu Sekecamatan Indramayu.

 

Usai melaksanakan kegiatan Upacara Kapten Inf Sudiyanto Danramil 1601 Indramayu menjelaskan bahwa kegiatan ini memperingati hari pendidikan Nasional tingkat kecamatan Indramayu.

 

“Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS, adalah hari nasional yang bukan hari libur dan ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa,”Kata Danramil.

 

Selain itu,Hardiknas setiap tanggal 2 Mei di peringati ,Hari Pendidikan Nasional sendiri adalah momentum penting yang memperingati lahirnya semangat kebangkitan pendidikan di Indonesia.

 

“Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,dan berilmu,”Ungkap Danramil.

(Maskani)