Peringati 1 Muharam 1446 H, Koramil 1602 Sindang Menghadiri Pengajian Umum 

Peringati 1 Muharam 1446 H, Koramil 1602 Sindang Menghadiri Pengajian Umum 

 

24news.id.-Indramayu-Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H Mushola Nurul Huda Cantigi Kulon, yang berlangsung di Halaman Mushola Nurul Huda Desa Cantigi Kulon RT 09/02, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Minggu 7 Juli 2024.

 

Dalam pelaksanaan Kegiatan Pengajian umum dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H.

Kegiatan di isi Ceramah Tauziyah oleh Ustadzah Liza Azizah Lc dari Kabupaten Karawang Jawa Barat.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cantigi M. Zaenal Mutaqin, Danramil 1602/Sdg diwakili Babinsa Serma Warsono, Kapolsek Cantigi, Penceramah Ustadzah Liza Azizah Lc, Kuwu Desa Cantigi Kulon, Ketua pengurus Mushola, Imam Mushola, Ketua Panitia, Ormas Banser, Para tokoh agama dan sesepuh Desa Cantigi Kulon seta Jama’ah.

 

Danramil 1602 Sindang Melalui Serma Warsono mengatakan, Muharram merupakan hari pertama dalam kalender Islam. Tanggal tersebut juga menandai pergantian tahun baru Islam.

 

“Di Indonesia momen tersebut disambut dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pengajian umum yang dilaksanakan pada 1 Muharram,”Kata Serma Warsono saat berada dilokasi.

 

Masih dikatakan Serma Warsono, bahwa Muharram adalah bulan pertama dalam kalender hijriyah yang mempunyai keutamaan dan makna penting bagi umat Islam di seluruh dunia.

 

“Pada bulan inilah Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekah ke Madinah. Tak hanya itu saja, di bulan Muharram juga terdapat hari yang istimewa, yaitu hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10 Muharram,”Ungkap Serma Warsono.(Maskani)