Percepatan Musim Tanam Sadon, Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Musyawarah Bersama Muspika 

Percepatan Musim Tanam Sadon, Koramil 1601 Indramayu Melaksanakan Musyawarah Bersama Muspika 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Balaidesa Pekandangan jaya kecamatan/Kabupaten Indramayu, Koramil 1601 Indramayu bersama Muspika Melaksanakan kegiatan Musyawarah Percepatan musim tanam ( MT2 ) Sadon Tahun 2024.

 

Pemerintah mengharapkan percepatan untuk musim Tanam khususnya Desa Pekandangan jaya agar di percepat, pada Hari Jum’at 21 Juni 2024 Malam.

 

Danramil 1601 Indramayu Melalui Koptu Sukandi usai Musyawarah menyampaikan, Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah desa untuk menjaga ketersediaan HMT tersebut adalah dengan mendukung penyediaan air khususnya pada area di luar sistem.

 

“Penyediaan Air dari irigasi dengan teknis yaitu menggunakan jasa pompanisasi yang sudah ada kesepakan dengan kelompok tani terutama di wilayah darat,”Kata Koptu Sukandi.

 

Masih dikatakan Babinsa, bahwa petugas seperti Babinsa dan babinkamtibmas akan selalu mendampingi jasa pompanisasi tersebut supaya mendorong lebih cepat untuk wilayah Kecamatan Indramayu khususnya desa pekandangan jaya dan sekitarnya.

 

“Alokasi pupuk bersubsidi untuk wilayah Kabupaten Indramayu mengalami kenaikan dari sebelumnya, Pupuk tersebut akan di berikan melalui kelompok tani yang tercatat dari kelompok tani akan mendapatkan sesuai aturan pemerintah,”Pungkasnya.(Maskani)