Pengendalian Hama Tikus, Babinsa Koramil 1610 Krangkeng Bantu Pencarian Tanaman Gadung

Pengendalian Hama Tikus, Babinsa Koramil 1610 Krangkeng Bantu Pencarian Tanaman Gadung

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1610 Krangkeng Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan Pencarian Tanaman Gadung untuk pengendali hama Tikus bersama Pamongdesa Kedungwungu Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

 

Kegiatan tersebut oleh Babinsa Desa Kedungwungu Serda Kadani Anggota Koramil 1610/Krangkeng, bersama Wartoyo dan Pamong Desa Melaksanakan Kegiatan Pencarian Pohon Gadung untuk pembuatan Pestisida Nabati atau Rodentisida alami, pada hari Kamis 16 Mei 2024.

 

Serda Kadani Babinsa Koramil 1610 Krangkeng saat melaksanakan kegiatannya mengatakan bahwa, kegiatan tersebut membantu para Petani di wilayah sekitar bertujuan untuk Pengendalian Hama Tikus di sawah.

 

“Kegiatan tersebut bersama Pamongdesa dan pegawai dari BPP untuk pembuatan Pestisida Nabati atau Rodentisida alami yang di peruntukkan untuk pengendalian hama tikus di wilayah sekitar Binaannya,”Kata Serda Kadani saat kegiatan berlangsung.

 

Ia berharap kepada para petani agar membantu mencarikan bahan bahan tersebut untuk kelangsungan pembuatan dan kepentingan bahan pengendalian hama tikus di sawah.

 

“Hayu kita bersama sama untuk kepentingan bersama para Petani supaya bisa terhindar dari hama tikus yang sering di alami oleh para petani di wilayah sekitar Binaannya,”Pesannya.

 

Hadir dalam giat tersebut Serda Kadani Babinsa Desa Kedungwungu, Wartoyo BPP beserta yang lainnya, Musoleh Raksabumi Desa Kedungwungu, Bekel.(Maskani)