Pendampingan Program Percepatan Penurunan Stunting dan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting 

Pendampingan Program Percepatan Penurunan Stunting dan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1610 Krangkeng Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan pendampingan program percepatan penurunan stunting dan gerakan orang tua asuh anak Stunting yang bertempat di Aula Desa Krangkeng Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

 

Serda Karsuma Babinsa Koramil 1610 Krangkeng saat melaksanakan kegiatan pendampingan program percepatan penurunan stunting di wilayah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting di wilayah Binaannya tersebut, pada hari Senin tanggal 27 Mei 2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Mansyur Kuwu Krangkeng, Asep PLKB, Mimin Humas RS MIS Krangkeng, Tiara Bag Gizi Puskesmas, Masyarakat Desa Krangkeng, Desa Tanjakan, Desa Luwunggesik, Desa Gedungwungu, Desa Kalianyar dan Desa Srengseng.

 

Ia berpesan kepada Para orang tua agar bisa Memenuhi asupan gizi yang cukup sebelum merencanakan kehamilan dan selama kehamilan dan Mencukupi asupan gizi baik pada ibu hamil maupun anak anak yang di bawah usia 5 tahun.

 

“Terutama selama 1.000 hari pertama kehidupan, yaitu sejak pembuahan sel telur hingga anak berusia 2 tahun dan Memberikan ASI eksklusif hingga bayi berusia 6 bulan,”Pesan Babinsa.(Maskani)