Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Dan RT/RW Desa Cantigi Kulon

Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Dan RT/RW Desa Cantigi Kulon

24news.id.-Pemerintah Kecamatan Cantigi bersama Koramil 1602 Sindang melaksanakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan Ketua RT/RW bertempat di Kantor Kuwu Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.

Tujuan diadakannya pembinaan dan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa dan Ketua RT/RW adalah Meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah Desa dan Ketua RT / RW serta tupoksi tugas dan fungsi masing-masing pamong desa.

Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin menjelaskan bahwa Ketua RT sebagai aparatur di tingkat paling bawah agar lebih peka dan peduli kepada warga.

“Wilayah dan kondisi sosial di wilayah kecamatan Cantigi menjadi tercipta situasi kondisi yang aman,tentram dan terpantau langsung keadaan situasi di wilayah sekitarnya,”Kata Camat.

Selain itu Camat Cantigi menegaskan bahwa para ketua RT/RW serta Pamong desa agar temu cepat lapor cepat dan gerak cepat perihal yang terjadi di wilayah.

“Tingkat paling bawah pemerintahan desa adalah RT/RW, maka dari itu agar lebih peka dan peduli kepada warganya, apalagi sekarang menjelang Pemilihan umum 2024,”Ungkap Camat Cantigi.

Sementara itu Koramil 1602 Sindang melalui Babinsa Serma Warsono saat melakukan pembinaan mengatakan agar bersama sama untuk menciptakan kondusifitas wilayahnya masing masing.

“Seluruh pamong desa dan para Ketua RT ataupun RW agar segera melaporkan jika ada hal hal kejadian yang menonjol di sekitaran warga masyarakat,”Pesannya.(MSI)