Peduli Ketahanan Pangan, Koramil 1602 Sindang melaksanakan Pendampingan Penggarapan Lahan Sawah 

Peduli Ketahanan Pangan, Koramil 1602 Sindang melaksanakan Pendampingan Penggarapan Lahan Sawah 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan kegiatan Pendampingan kepada Poktan penggarapan lahan pada musim MT II di Desa Babadan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu,Senin 29 April 2024.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Blok Kebon Kelapa Desa Babadan dengan dihadiri Babinsa Koramil 1602 Sindang Sertu Wartono, Sertu Kadiri, Sertu Tapral, Serda Saeprudin, Lurah Desa Babadan, Poktan dan para Petani setempat.

 

Sertu Wartono Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai Pendampingan para petani terkait penggarapan lahan sawah yang akan dilaksanakan penanaman Padi.

 

” Penggarapan sawah milik Bapak Radisa dengan luas 1 Hektar, dan Rencana akan di tanam Varietas Ciherang 77 dengan Kelompok Tani Sumur Bidadari,”Kata Sertu Wartono.

 

Selain pendampingan,kegiatan tersebut Ia menjelaskan bahwa pengolahan lahan dengan Alat Traktor, dan akan Menggunakan Pupuk Urea,TS dan Furadan,”Ungkap saat dilokasi.

 

Usai pelaksanaan Pendampingan penggarapan lahan sawah,Ia menyampaikan bahwa setelah pengolahan Sawah Sekitar satu pekan ke depan akan di Lakukan Tanam bibit yang sudah di semai.(Maskani)