Pastikan Lahan Sawah Terairi, Koramil 1602 Sindang Lakukan Pendampingan Kelompok Pompanisasi

Pastikan Lahan Sawah Terairi, Koramil 1602 Sindang Lakukan Pendampingan Kelompok Pompanisasi

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Blok Mandrat Desa Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Babinsa Koramil 1602 Sindang melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok pompanisasi yang sedang mengontrol air dari saluran air Sekunder.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengaliri area persawahan dengan luas 100 Hektar dan saat ini area persawahan Desa Terusan sudah mulai Terairi dan mengontrol dilokasi tersebut.

Babinsa Koramil sindang Sertu Kadiri saat bersama anggota jasa pompanisasi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan dalam membantu Petani

“Adapun dalam kegiatan ini bertujuan untuk Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa guna meningkatkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan di wilayah,”Kata Sertu Kadiri saat dilokasi, pada hari Selasa 02 Juli 2024.

Ia juga menghimbau kepada kelompok tani dan pompanisasi, apabila di lahan sawah Air penuh maka mesin Jaspom di matikan dan air di lahan sawah di keluarkan supaya tidak terjadi Banjir.

“Semoga para Petani selalu mendapatkan hasil yang sesuai di harapkan, dan kesejahteraan para petani dapat berjalan dengan aman, nyaman, juga lancar sesuai Harapan,”Pungkasnya.(Maskani)