Muspika Kecamatan Karangampel Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 

Muspika Kecamatan Karangampel Melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel bersama Muspika kecamatan Karangampel melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 Tingkat Kecamatan Karangampel, yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Karangampel kabupaten Indramayu, Sabtu 1 Juni 2024.

 

Hadir pada kegiatan upacara tersebut Roshadian purnama Camat Karangampel bersama Sekmat, Akp Suprapto Kapolsek Karangampel, Sertu Budi. H Mewakili Danramil 1608/Karangampel, KA Disdik Kec. Karangampel, KA Puskesmas Karangampel, KA Puskesmas Kaplongan, dan Guru Sekecamatan Karangampel.

 

Sertu Budi Hartono Babinsa Koramil 1608 Karangampel usai melaksanakan upacara mengatakan tujuan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk pengingat seluruh masyarakat Indonesia bahwa Pancasila adalah ideologi yang tidak tergantikan oleh paham yang lain serta momen untuk mengenang, menghargai, dan menghormati para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, sebagai generasi penerus bangsa Pancasila dapat dimaknai sebagai dasar negara dan sebagai landasan kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan menjadi momentum pengingat yang menggugah seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghayati nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang unggul dan berkarakter,”Pungkasnya.(Maskani)