Muspika Kecamatan Cantigi melaksanakan Upacara, Peringati Hari Pendidikan Nasional 

Muspika Kecamatan Cantigi melaksanakan Upacara, Peringati Hari Pendidikan Nasional 

 

24news.id.-Indramayu-Memperingati Hari Pendidikan Nasional,Muspika kecamatan Cantigi melaksanakan Upacara yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu,Kamis 2 Mei 2024.

 

Hadir dalam kegiatan upacara Camat Cantigi M.Zaenal MuttaqinDanramil 1602/Sindang diwakili Babinsa Serma Warsono, Sekmat Cantigi beserta Staf dan Pegawai Asn Kecamatan Cantigi, Kuwu Sekecamatan Cantigi beserta Pamong, Pj Kuwu Sekecamatan Cantigi beserta Pamong, dan Para Ka UPTD / KB Sekecamatan Cantigi.

 

Saat sambutannya Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin menjelaskan bahwa Kegiatan Upacara ini rutin dan serentak dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati hari Pendidikan Nasional.

 

“Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS ini adalah hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya,”Kata Camat Cantigi.

 

Masih di sampaikan Camat Cantigi,bahwa Tanggal 2 Mei, merupakan hari lahir bapak pendidikan Indonesia, yakni Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau Ki Hajar Dewantara.

 

“Oleh karena itu Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditetapkan pada tanggal tersebut, seperti yang telah tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959,”Ungkapnya saat upacara.

 

Di tempat terpisah usai melaksanakan Upacara Danramil 1602 Sindang yang di wakili Serma Warsono berpesan kepada semuanya agar selalu semangat untuk mencari Ilmu dalam dunia pendidikan.

 

“Setiap tanggal 2 Mei. Hari Pendidikan Nasional sendiri adalah momentum penting yang memperingati lahirnya semangat kebangkitan pendidikan di Indonesia,Maka dari itu mari kita selalu semangat untuk mencari ilmu,”Pesannya.

(Maskani)