Muspika Kecamatan Cantigi Melaksanakan Program percepatan penurunan Stunting 

Muspika Kecamatan Cantigi Melaksanakan Program percepatan penurunan Stunting 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan program percepatan penurunan Stunting melalui Program gerakan orang tua asuh Balita Stunting oleh Muspika Kecamatan Cantigi, pada hari Senin 20 Mei 2024.

 

Kegiatan tersebut berlangsung yang bertempat di Aula Kecamatan Cantigi dengan di hadiri Camat Cantigi Muhamad Zaenal Muttaqin beserta Sekmatnya, Babinsa Koptu Yudha Afriyanto, Kabid Darlog Dr.Nurhendi, Staf Darlog BPBD Abdul Fatah, Kapus Cantigi, Ahli Gizi Puskesmas Cantigi dan beberapa Balita Stunting setempat.

 

Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin saat kegiatan menjelaskan terkait Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

 

“Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun,”Kata Camat Cantigi.

 

Sementara Koptu Yudha Afriyanto Babainsa Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu dengan melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan beberapa kegiatan.

 

“Kegiatan tersebut dilaksanakan Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, serta Pemberian Gizi tambahan dari dinas BPBD Kabupaten Indramayu,”Ungkapnya saat melaksanakan pendampingan.

 

Ia berpesan kepada para warga masyarakat khususnya kecamatan Cantigi agar selalu menjaga kesehatan pada anak anaknya dan Kelurganya.

 

“Dengan melakukan pengecekan kesehatannya secara rutin pada anak dan Balita serta pada Ibu hamil, agar kesehatannya bisa terkontrol,”Pesannya.

(Maskani)