Merawat Anugerah Pancasila Melalui, Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 

Merawat Anugerah Pancasila Melalui, Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 

 

24news.id.-Indramayu-Kodim 0616 Indramayu Melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, yang bertempat di lapangan Makodim 0616/Indramayu Jl.Gatot subroto No.01, Desa Pekandangan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, sebagai Inspektur Upacara Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga S.I.P, Sabtu 1 Juni 2024.

 

Petugas upacara, Komandan upacara Danramil 1608/Karangampel Kapten Inf Effendi, Perwira upacara Danramil 1601/Indramayu Kapten Inf Sudianto, Danki pasukan upacara Bati Tuud Ramil 1601/Indramayu Peltu Hendrawan, Pembaca UUD’45 Pasi Ops Dim 0616/Indramayu Letda Inf Asmadi, Do’a Ta Sipers Dim 0616/Indramayu Koptu Udlwan, Pengibar Bendera merah Putih Anggota Provost Kodim 0616/Indramayu Sertu Suherman, Serda Hadi Casano, dan Koptu Eko Jati.

Dalam Pidatonya Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga, mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai nilai Pancasila.

 

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,”Ucap Dandim.

 

Masih di sampaikan Dandim, tujuan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk pengingat seluruh masyarakat Indonesia bahwa Pancasila adalah ideologi yang tidak tergantikan oleh paham yang lain serta momen untuk mengenang, menghargai, dan menghormati para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, sebagai generasi penerus bangsa Pancasila dapat dimaknai sebagai dasar negara dan sebagai landasan kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan menjadi momentum pengingat yang menggugah seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghayati nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang unggul dan berkarakter,”Pungkasnya.(Maskani)