Menghormati Para Pahlawan, Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

Menghormati Para Pahlawan, Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang bersama Muspika Kecamatan Sindang melaksanakan Upacara Bendera peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kecamatan Sindang tahun 2024,Pada hari Sabtu 01 Juni 2024.

 

Upacara dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Sindang, Jln. M.T. Haryono Desa Sindang Kecamatan Sindang kabupaten Indramayu dengan di hadiri Camat Sindang Dadang Supriatna, Danramil 1602/Sindang diwakili Babinsa Serda Moh Saefrudin, Kapolsek Sindang AKP H. Suhendi, Para Kuwu sekecamatan Sindang, Para Ka UPTD, Para staf dan karyawan, dan Para Pamong Desa sekecamatan Sindang.

 

Serda Moh Saefrudin Babinsa Koramil 1602 Sindang usai melaksanakan upacara mengatakan tujuan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk pengingat seluruh masyarakat Indonesia bahwa Pancasila adalah ideologi yang tidak tergantikan oleh paham yang lain serta momen untuk mengenang, menghargai, dan menghormati para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

 

Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa, sebagai generasi penerus bangsa Pancasila dapat dimaknai sebagai dasar negara dan sebagai landasan kepribadian dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan menjadi momentum pengingat yang menggugah seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghayati nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang unggul dan berkarakter,”Pungkasnya.(Maskani)