Mengetahui Tupoksi dan Tugas Kasi PMD Kecamatan Melalui Kegiatan Komsos

Mengetahui Tupoksi dan Tugas Kasi PMD Kecamatan Melalui Kegiatan Komsos

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1602 Sindang Jajaran Kodim 0616 Indramayu melaksanakan Komsos Dengan Kasi PMD Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Selasa 14 Mei 2024.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Camat Pasekan dengan di hadiri Babinsa Koramil 1602/Sdg Serda Iswandi, Kasi PMD Kecamatan Pasekan Ibu Maya Maulida dan Pegawai staf Evi.

 

Serda Iswandi Babinsa Koramil 1602 Sindang dalam kegiatan Komsos Dengan Kasi PMD mengatakan bahwa mengetahui tupoksi Kasi PMD adalah Bentuk program pemberdayaan berupa pelatihan, workshop, pemodalan/permodalan, bantuan alat produksi, peningkatan sarana dan prasarana.

 

“Dengan adanya pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat,”Kata Serda Iswandi.

 

Masih di sampaikan Serda Iswandi bahwa kegiatan ini juga sebagai ajang bersilaturohmi dengan pegawai pemerintahan Kecamatan Pasekan

 

“Mengetahui Tupoksi Kasi PMD adalah upaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian penduduk di pedesaan di antaranya Pelatihan pertanian berkelanjutan, Pembentukan kelompok Tani, Pelatihan keterampilan Kerajinan, Pengembangan wisata Desa, dan Pemberdayaan peternakan Desa,”Ujarnya saat pelaksana kegiatan.

 

Kasi PMD mempunyai tugas adalah melakukan pengumpulan dan penyusunan bahan dalam rangka pelaksanaan pemberdayaan masyarakat tingkat Kecamatan.

(Maskani)