Memelihara Komunikasi dan Silaturahmi dengan Semua Elemen, Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Komsos

Memelihara Komunikasi dan Silaturahmi dengan Semua Elemen, Koramil 1602 Sindang Melaksanakan Komsos

Indramayu-Komunikasi Sosial (Komsos) Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah (Appem) khususnya dengan unsur Kementerian, Lembaga Pemerintahan nonkementerian dan Polri.(Rabu 6 Maret 2024)

Hal tersebut dijalankan oleh Koramil 1602 Sindang secara rutin melaksanakan kegiatan tersebut,baik dengan Pemerintah dan Polri serta masyarakat di wilayah teritorialnya.

Serda Iswandi Babinsa Koramil 1602 Sindang saat melaksanakan Komsos Dengan Bhabinkamtibmas dan Pamong Desa Pabean Ilir mengatakan bahwa kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota.

“Dalam Komsosnya tersebut menghimbau agar senantiasa waspada menghadapi musim penghujan dan mengenai Kamtibmas,”Kata Serda Iswandi bersama Bhabinkamtibmas dan Pamong desa serta Masyarakat sekitar.

Menurutnya kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan Bhabinkamtibmas dan Pamong Desa Pabean ilir dan mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Membahas Kamtibmas supaya memberikan informasi apabila ada hal hal yang menonjol dan mengetahui situasi wilayah,”Ungkapnya.

Menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan perlunya dukungan dari semua pihak dan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama.(Msi)