Letkol Inf Yanuar Setyaga Melaksankan Peninjauan dan Pengecekan Bantuan Pompanisasi Mesin Air 

Letkol Inf Yanuar Setyaga Melaksankan Peninjauan dan Pengecekan Bantuan Pompanisasi Mesin Air 

 

24news.id.-Indramayu-Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga melakasakan peninjauan dan pengecekan bantuan Pompanisasi Mesin air Brigade Alsintan Kodim 0616 Indramayu, Pada Sabtu 06 Juli 2024.

 

Pengecekan tersebut yang bertempat di wilayah Kecamatan Juntinyuat turut hadir Camat Juntinyuat Rusyad Nurdin, Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf Waryadi, Kapolsek Juntinyuat Iptu Trio Tirtana, Pastier Kodim 0616/Indramayu Kapten Inf Asep Sumarna, Pasiops Kodim 0616/Indramayu Letda Inf Asmadi, Kepala UPTD KPP Juntinyuat, PU Pengairan Juntinyuat, Kuwu Desa Juntikebon, Kuwu Desa Pondoh, Ketua Pok Tan Pondoh Indah Desa Pondoh bersama para anggota Poktan.

 

Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Yanuar Setyaga didampingi unsur Forkopimcam saat tiba di lokasi mengatakan melaksanakan pengecekan pompanisasi Brigade Alsintan Kodim 0616/Indramayu guna untuk kebutuhan sawah para Petani di wilayah sekitar dengan luasan sawah 10 Hektar.

 

“Adanya bantuan mesin Pompa air ini, dengan harapan panen bisa meningkat dan tentunya 3 bulan kedepan bisa diadakan panen raya,”Kata Dandim.

Pihaknya selalu siap kapanpun menerima aduan dan Aspirasi dari para petani dan tidak butuh lama akan segera di tindak lanjuti aduan tersebut.

 

“Apabila mesin pompa air ada kerusakan kita perbaiki dalam artian mesin terus di dioperasionalkan guna mendukung ketahanan pangan, Kedepan dengan adanya Pompanisasi menggunakan 3 inc bisa menjadi 6 inc dan berharap akan ada bantuan traktor,”Pungkasnya.

 

Kegiatan pengecekan bantuan pompanisasi mesin air 3 inchi Brigade Alsintan Kodim 0616/Indramayu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap petani di musim Gadu/Sadon serta sekaligus melihat langsung aplikasi yang sebenarnya kegunaan mesin pompa air tersebut agar kebutuhan air tepat sasaran yang bisa langsung dimanfaatkan oleh petani.

 

Selain itu kegiatan tersebut sebagai program Ketahanan pangan dari Kementan RI. Bantuan mesin pompa air 3 inchi untuk wilayah Kecamatan Juntinyuat Indramayu sebanyak 15 Unit.(Maskani)