Lestarikan Adat, Koramil 1608 Karangampel Hadiri Acara Mapag Sri 

Lestarikan Adat, Koramil 1608 Karangampel Hadiri Acara Mapag Sri 

 

24news.id.-Indramayu-Adat Mapag Sri di Meriahkan dengan Pagelaran Wayang Kulit yang bertempat dihalaman Balaidesa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

 

Mapag Sri adalah salah satu adat/budaya masyarakat Indonesia khususnya Jawa dan Sunda yang dilaksanakan untuk menyambut datangnya panen raya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

 

Babinsa Desa Tanjungpura Serka Dadiyanto Anggota Koramil 1608/Karangampel menghadiri acara Pergelaran Wayang Kulit dalam rangka acara adat Mapag Sri, pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2024.

 

“Mapag Sri dilaksanakan dengan maksud sebagai ungkapan rasa syukur para petani kepada Tuhan yang Maha esa karena panen yang diharapkan telah tiba dengan hasil yang memuaskan,”Kata Serka Dadiyanto.

 

Pihaknya berpesan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut saat acara berlangsung

 

“Jaga keamanan dan ketertiban di wilayah acara tersebut agar kondusif, aman dan tertib juga lancar acaranya sampai selesai,”Pesan Babinsa.

(Maskani)

 

 

Artikel Terkait

Tulis Komentar