Lestarikan Adat Desa, Pemerintah Desa Tambak Menggelar Acara Unjungan dan Do’a Bersama 

Lestarikan Adat Desa, Pemerintah Desa Tambak Menggelar Acara Unjungan dan Do’a Bersama 

 

24news.id.-Indramayu-Doa Bersama dalam Rangka Kegiatan Adat Desa Unjungan Tahun 2024, yang bertempat di Halaman Pasarean Mbah Buyut Marta Jl. Tambak Raya RT 006 RW 002 Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2024.

 

Acara unjungan tersebut di isi dengan acara Doa Bersama warga masyarakat sekitar dalam Rangka Kegiatan Adat Desa Unjungan Mbah Buyut Marta.

 

Hadir dalam kegiatan Unjungan tersebut Kuwu Tambak Heru Purwanto, Babinsa Tambak Serka Permana, Kanit Binmas, Seluruh Pamong Desa Tambak, Seluruh Ketua RT & RW Desa Tambak, Para Sesepuh Desa Tambak,Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Tambak.

 

Serka Permana Babinsa Koramil 1601 Indramayu saat menghadiri acara mengatakan Inti dari kegiatan tersebut adalah Acara Doa Bersama dalam Rangka Kegiatan Adat Desa Unjungan Mbah Buyut Marta Desa Tambak.

 

“Acara ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya secara turun temurun dengan tujuan untuk mempertahankan Tradisi Adat warisan leluhur Desa Tambak juga sebagai menghormati para leluhur,”Kata Serka Permana

 

Ia berharap dengan melaksanakan kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama dari semua pihak, Acara Doa Bersama dalam Rangka Kegiatan Adat Desa Unjungan Mbah Buyut Marta Desa Tambak dalam keadaan lancar.

 

“Mari kita sama sama menciptakan situasi yang kondusif, jika ada yang mencoba mengusik ketenangan dan ketentraman warganya, ia tidak segan segan untuk menindak”Pungkasnya.(Maskani)