Lapas Indramayu Laksanakan Capacity Building Melalui Pembinaan FMD

Lapas Indramayu Laksanakan Capacity Building Melalui Pembinaan FMD

24news.id.-Subang- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu melaksanakan kegiatan capacity building bagi internal petugas. Kegiatan berupa Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), di Sagara Adventure Sungai Cipunegara, Desa Darmaga Cisalak, Subang.

Kegiatan teresebut diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Indramayu, selama dua hari berturut-turut yakni mulai Sabtu 7 September hingga Minggu 8 September 2024.

Hero Sulistiyono, Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu mengungkapkan bahwa pembinaan FMD ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas/kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Lapas Indramayu. Pembinaan FMD ini dirangkai melalui kegiatan rafting atau arung jeram.

Hero juga mengungkapkan pembinaan FMD yang dilaksanakannya merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Ia berharap sikap profesionalisme dan penuh tanggung jawab serta jiwa korsa dapat terbentuk dari pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kualitas SDM Lapas Indramayu. Beberapa poin penting yang diharapkan yaitu meningkatnya kedisiplinan, sinergi, dan fisik petugas yang prima dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta pemberian pelayanan kepada masyarakat,” tutup Hero.

(Maskani)