Lapas Indramayu Gelar Simulasi Penyelamatan Kebakaran di Dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan

Lapas Indramayu Gelar Simulasi Penyelamatan Kebakaran di Dapur Satuan Kerja Pemasyarakatan

24news.id.-Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu melakukan sosialisasi dan simulasi penyelamatan kebakaran di dapur satuan kerja pemasyarakatan, Selasa (17/09/2024).

Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan simulasi ini disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu didampingi oleh Kasubsi Perawatan beserta jajaran, kepada petugas dan warga binaan di dapur Lapas.

“Dalam kegiatan ini, Petugas Damkar memberikan pemahaman terkait dengan fungsi sarpras penanganan kebakaran seperti fireblok (alat pemadam otomatis) dan alat pemadam api ringan (Apar) yang tersedia di dapur Lapas,” kata Hero.

Selanjutnya, masih dikatakan Hero, petugas damkar menjelaskan cara penggunaan sarpras penanganan kebakaran dan langkah awal saat terjadi kebocoran pada gas saat kebakaran belum membesar.

Hero menjelaskan bahwa sosialisasi dan simulasi ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesigapan petugas di dapur satuan kerja pemasyarakatan, dalam menghadapi potensi terjadinya kebakaran serta sebagai upaya mitigasi resiko kondisi kedaruratan kebakaran di area dapur Lapas.

(Maskani)