Lanal Cirebon Ikuti Briefing Evaluasi Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA 2024

Lanal Cirebon Ikuti Briefing Evaluasi Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang I TA 2024

 

24news.id.-Cirebon-Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah mengikuti Briefing Evaluasi Penerimaan Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI Angkatan Laut Gelombang I TA. 2024 Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta dan Sub Panda Jajaran Lantamal III Jakarta melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Ruang Kerja Danlanal Cirebon, pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2024.

 

Pelaksanaan Briefing Evaluasi Penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL Gel. I TA. 2024 yang dipimpin Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, selaku wakil Ketua Panda Lantamal III Jakarta mewakili Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, selaku Ketua Panda Lantamal III Jakarta dilaksanakan secara terpusat di Gedung Serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta dengan diikuti seluruh panitia Werving dari Panda Lantamal III Jakarta dan Sub Panda Jajaran Lantamal III secara vicon.

 

Dalam sambutannya Danlantamal III yang dibacakan Wadan Lantamal III menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia Panda Lantamal III Jakarta dan Sub Panda Jajaran Lantamal III yang telah melaksanakan seluruh rangkaian tahapan penerimaan Caba dan Cata PK TNI AL Gel.I TA 2024.

 

“Terima kasih telah dengan mengikuti acara sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan sesuai rencana yang ditetapkan. Ada beberapa bidang yang perlu mendapatkan evaluasi diantaranya bidang Jasmani, bidang kesehatan, dan bidang pemeriksaan administrasi (Rikmin),”Kata Danlantamal

 

Ia berharap kedepan agar panitia werving lebih teliti dan memiliki komitmen kuat dalam melaksanakan pemeriksaan, sehingga mendapatkan calon prajurit TNI AL yang berkualitas.

 

“Para calon yang dikirim ke tingkat pusat nantinya adalah mereka yang memiliki kategori baik serta memenuhi seluruh persyaratan,”ujar Wadan Lantamal III.

 

Turut hadir dalam kegiatan Vicon, Palaksa Lanal Cirebon, Perwira Staf serta anggota Tim Werving Lanal Cirebon.

(Maskani)