Koramil 1610 Krangkeng Menghadiri Kegiatan Tematik Pertanian DAK Non Fisik

Koramil 1610 Krangkeng Menghadiri Kegiatan Tematik Pertanian DAK Non Fisik

 

24news.id.-Indramayu-Pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2024, Bertempat di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Srengseng Kecamatan Krangkeng Telah dilaksanakan giat Tematik Pertanian (DAK Non Fisik) Tahun 2024.

 

Kegiatan untuk peningkatan Kapasitas kelembagaan penyuluhan pertanian yang meliputi pengenalan Pestisida Nabati serta Cara pembuatannya, (PESNAB)untuk digunakan sebagai , Pestisida, Herbisida, Fungisida, Akarsida dan Rodentisida.

 

Hadir pada giat tersebut, Dedi Setiadi Kasubag TU UPTD BPP Kecamatan Krangkeng, Danramil 1610/Krangkeng diwakili Sertu Sudono, Tarlut Koordinator PPL Kecamatan Krangkeng, Wartoyo Penyuluh Pertanian, Maman Penyuluh Pertanian, Ibu Malahayati Penyuluh Pemateri, Ibu Indriyana Penyuluh, dan Para Perwakilan Poktan sekecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu.

 

Sertu Sudono anggota Koramil 1610 Krangkeng saat dilokasi Kegiatannya menyampaikan kepada para Petani di wilayah sekitar agar bisa memahaminya

 

“Semoga para Petani dan Gapoktan di wilayah sekitar bisa mendapatkan ilmunya sehingga bisa bermanfaat bagi warga dan lingkungan,”Kata Sertu Sudono saat pelaksanaan berlangsung.

 

Ia juga menyampaikan kepada warga masyarakat sekitar agar memanfaatkan lahan pekarangan untuk di tanami pohon dan buah buahan yang berguna.

 

“Ini juga bagian dari kegiatan Ketahanan pangan, agar warga masyarakat sekitar tidak kekurangan stok yang di butuhkan dan bisa mengurangi resiko pengeluaran keuangan warga setempat,”Pesannya.(Maskani)