Koramil 1610 Krangkeng Melaksanakan Pendampingan Pengoperasian Mesin Pompanisasi 

Koramil 1610 Krangkeng Melaksanakan Pendampingan Pengoperasian Mesin Pompanisasi 

 

24news.id.-Indramayu-Bertempat di Blok Kembang gadung Desa Srengseng, Babinsa Koramil 1610 Krangkeng melaksanakan kegiatan pendampingan pompanisasi dengan mengambil air dari aliran sekunder ke aliran tersier ke areal persawahan blok Kembang gadung.

 

Kopda Budiarso Babinsa Koramil 1610 Krangkeng saat melaksanakan Pendampingannya mengatakan bahwa pengambilan air ini untuk mengaliri area persawahan dengan luas 40 Hektar.

 

“Kami bersama Bapak Maskur ketua poktan Dana Sari melaksanakan pengoperasian mesin pompa air untuk penggunaan di lahan sawah,”Kata Kopdar Budiarso saat dilokasi.

 

Ia juga menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk Membantu para petani dalam mengalami kesulitan pengambilan air di wilayah tersebut

 

“Untuk meningkatkan program Ketahanan Pangan, dan Memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta Monitor langsung situasi kondisi wilayah persawahan sekitar,”Jelasnya, pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2024.

 

Hari ini Mesin pompa Brigade jenis merk Honda no Mesin WADN 9061429 no rangka GCAAH 6090116 berjalan normal dan tidak ada kendala mesin normal.(Maskani)