Koramil 1608 Karangampel Siapkan Strategi untuk Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Koramil 1608 Karangampel Siapkan Strategi untuk Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608/Karangampel menggelar rapat koordinasi penting terkait persiapan dan pengamanan Pilkada 2024 pada hari ini di Markas Koramil. Rapat ini dihadiri oleh Danramil, Tokoh Masyarakat, serta berbagai elemen terkait dari wilayah Kecamatan Karangampel.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Karangampel berjalan dengan aman dan lancar.

Danramil 1608 Karangampel Kapten Inf Effendi mengatakan bersama para tokoh masyarakat dan aparat setempat membahas berbagai isu krusial yang dapat mempengaruhi jalannya Pilkada, termasuk situasi keamanan dan kesiapan infrastruktur.

Dalam sambutannya, Danramil 1608/Karangampel menekankan pentingnya sinergi antara Koramil dan pihak-pihak terkait untuk menjaga kestabilan keamanan selama proses Pilkada.

“Menyebutkan berbagai langkah strategis yang akan diterapkan, seperti penempatan personel di titik-titik strategis dan koordinasi intensif dengan pihak kepolisian serta panitia pemilihan,”Kata Danramil Karangampel.

Tokoh masyarakat yang hadir dalam rapat ini, termasuk perwakilan dari berbagai desa di Kecamatan Karangampel, memberikan masukan tentang potensi tantangan di lapangan serta solusi untuk menghadapinya.

“Kami sepakat bahwa keamanan dan kelancaran Pilkada merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan komitmen dari semua pihak,”Ungkapnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa mereka akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada.

“Langkah-langkah ini termasuk penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pilkada dan pemantauan ketat terhadap potensi kerawanan,”Ujar Danramil Karangampel.

Dengan adanya koordinasi yang solid dan strategi yang matang, Koramil 1608 Karangampel berharap Pilkada 2024 di wilayah mereka dapat berlangsung dengan aman, adil, dan tertib.

Pihak Koramil berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh agar pelaksanaan Pilkada dapat memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat.

Rapat ini diakhiri dengan penegasan kembali oleh Danramil tentang pentingnya kerjasama antara Koramil, masyarakat, dan lembaga terkait.

Koramil 1608/Karangampel siap untuk menjalankan tugas mereka dan memastikan bahwa Pilkada 2024 di Kecamatan Karangampel dapat berjalan sesuai dengan harapan dan standar keamanan yang telah ditetapkan.(Maskani)