Koramil 1608 Karangampel Monitoring Kunjungan Kabid Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 

Koramil 1608 Karangampel Monitoring Kunjungan Kabid Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel melaksanakan monitoring Kunjungan dan monitoring dari Kabid Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Indramayu di wilayah kecamatan karangampel area persawahan yang terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, Senin 08 Juli 2024.

 

Dampak dari hujan tinggi seharian tersebut, mengakibatkan sebagian persawahan yang sudah cocok tanam terendam air yang cukup signifikan dan berdampak terhadap tanaman padi.

 

pastinya akan mengurangi hasil panen, kunjungan dan monitoring tersebut mulai dari Desa Mundu, Dukuh Tengah, Desa Karangampel, Desa Sendang, Desa Benda dan Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

 

kegiatan monitoring tersebut dihadiri oleh H.Imam Mahdi Kabid dinas ketahanan pangan dan pertanian Indramayu, Roshardian Purnama Camat Karangampel, Kuwu Desa Dukuh Tengah, Sertu Masduki Babinsa, Koptu Nawawi Babinsa, PPL, Sekretaris KTNA Karangampel, UPTD Pengairan, Pengamat Pengairan, Raksa Bumi Desa Dukuh Jeruk, Raksa Bumi Desa Mundu.

 

Sertu Masduki, Babinsa Koramil 1608 Karangampel usai monitoring tersebut mengatakan untuk saluran sekunder sungai kamal bagian hilir pintu air Desa Sendang dan Desa Dadap rusak dan mengalami pendangkalan sehingga untuk arus air kurang begitu lancar.

 

“Petani mengalami kekurangan benih padi dan persemaian ketika harus tanam kembali, karena terdampak banjir akibat hujan tinggi beberapa hari yang lalu untuk hamparan persawahan Kecamatan karangampel kebanjiran kurang lebih 500 Hektar,”Pungkasnya.(Maskani )