Koramil 1608 Karangampel Menghadiri Rapat Penyuluhan Percepatan Tanam Musim Sadon

Koramil 1608 Karangampel Menghadiri Rapat Penyuluhan Percepatan Tanam Musim Sadon

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel Jajaran Kodim 0616 Indramayu menghadiri pelaksanaan Rapat Penyuluhan Percepatan tanam Musim Sadon MT II Tahun 2024.

 

Kegiatan tersebut berlangsung yang bertempat di Aula Desa Jayalaksana Kecamatan Kedokan bunder Kabupaten Indramayu, Kamis 20 Juni 2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekmat, Kuwu, Koptu A.h.Lubis Babinsa, kapolsek, Ketua BPP Kecamatan kedokan bunder, pengairan, Ketua PPL kec.lamatan Kedokan bunder, Gapoktan dan Poktan Desa Jayalaksana.

 

Koptu Ah H.Lubis Babinsa Koramil 1608 Karangampel saat menghadiri kegiatan rapat penyuluhan pertanian mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk secara serentak dalam masuki masa tanam gadu atau masa tanam ke II.

 

“Masa panen pertama telah usai, kini sudah mulai memasuki masa tanam kedua atau musim tanam gadu, yang akan dilaksanakan secara serentak oleh para Petani,”Kata Koptu A.H Lubis.

 

Ia berpesan kepada para kelompok tani dan para Gapoktan agar setelah masa panen tidak membakar Jerami sembarangan karena menggangu aktivitas baik warga Maupun para pengendara yang lewat.

 

“Ini sangat menggangu sekali, baik untuk kesehatan maupun untuk pengendara yang melintas serta menghilangkan kesuburan unsur hara,”Pungkasnya.(Maskani)