Koramil 1608 Karangampel Menghadiri Rapat Koordinasi Menghadapi Musim Tanam Ke-2 

Koramil 1608 Karangampel Menghadiri Rapat Koordinasi Menghadapi Musim Tanam Ke-2 

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel bersama muspika dan para Petani Melaksankan rapat koordinasi terkait dengan pengamanan pencapaian target pada musim tanam ke-2 Tingkat Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Rabu 10/7/2024.

 

Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrem terkait dengan pengamanan pencapaian target pada musim tanam ke-2 /Sadon Tingkat Kecamatan Karangampel.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Karangampel dengan di hadiri Roshadian Purnama Camat Karangampel bersama Sekmat, Kapten Inf Effendi Danramil 1608/Karangampel, AKP Suprapto Kapolsek, KA UPTD Pertanian Kecamatan Karangampel, BPP Kecamatan Karangampel, Para Kepala Desa Sekecamatan Karangampel, dan Para Kelompok Tani.

 

Kapten Inf Effendi Danramil 1608 Karangampel usai melaksanakan Rapatnya menyampaikan hasil Rakoor tersebut adalah Penambahan luas Penyemaian bibit padi di area yang aman dari Banjir untuk membantu petani yang terdampak banjir dilokasi tersebut.

 

“Ada 493 Hektar area persawahan di wilayah Kecamatan Karangampel yang terendam banjir, dan sekarang bekerjasama dengan pihak terkait agar tercapai target tanam yang diharapkan,”Kata Danramil saat dilokasi.

 

Ia juga akan terus membantu para Petani dan Bekerjasama untuk menangani hama tikus sehingga bisa teratasi hama di wilayah tersebut.

 

“Tersedia bantuan benih padi sebanyak 2 Ton untuk wilayah terdampak Banjir di wilayah Kabupaten Indramayu, dan Ketersediaan Pupuk di wilayah Kecamatan Karangampel untuk saat ini dalam keadaan aman,”Pungkasnya.(Maskani)