Koramil 1608 Karangampel Bersama Forkopimcam Melaksankan Pengurasan Saluran Pembuang Cilengkong

Koramil 1608 Karangampel Bersama Forkopimcam Melaksankan Pengurasan Saluran Pembuang Cilengkong

 

24news.id.-Indramayu-Koramil 1608 Karangampel bersama Forkopimcam melaksanakan pengurasan sampah, tanaman liar dan sedimentasi di Saluran Pembuang Cilengkong Desa Kedokan bunder Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu, Selasa 9/7/2024.

 

Pembersihan tersebut dilaksanakan atas Kepedulian Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Forkopimcam Kedokan Bunder kepada warga masyarakat dan Petani, pembersihan dilakukan Forkopimcam dan warga masyarakat sekitar dan dibantu 1 unit excavator backhoe di wilayah tersebut.

Danramil 1608 Karangampel Kapten Inf Effendi saat dilokasi kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mencegah terendamnya lahan sawah Ratusan hektar di lokasi tersebut.

 

“Untuk pencegahan kebanjiran area persawahan dengan Luas area persawahan di wilayah ini sekitar 170 Hektar sawah di Kecamatan Kedokan Bunder, untuk Lokasi Kali pembuang Cilengkong ada di 2 desa, seperti Desa  Kedokan agung, dan Desa Kedokan bunder.,”Kata Danramil saat dilokasi.

 

Ia berpesan kepada warga masyarakat agar selalu bergotong royong dalam melaksanakan pembersihan saluran sungai agar cepat terselesaikan.

 

“Untuk warga masyarakat setempat agar tidak membuang sampah sembarangan di kali atau sungai,”Pesan Danramil.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi, Danramil 1608/Karangampel Kapten Inf Effendi, Kapolsek Kedokan Bunder, Ipda Tasim, MP Kecamatan Kedokan Bunder, Kuwu Kedokan Agung Jumhana Budi Raharjo, Kuwu Kedokan Bunder, Babinsa Kedokan Agung, Pelda Asim, Juru Pengairan PUPR, dan warga masyarakat sekitar di wilayah tersebut.(Maskani)