Koramil 1608 Karangampel Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Milik Warga

Koramil 1608 Karangampel Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Milik Warga

24news.id.-Indramayu-Telah terjadi kebakaran rumah warga a/n Ahmad Desa Kaplongan Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Kebakaran tersebut yang diduga disebabkan Konsleting aliran listrik.

Pada hari Kamis tanggal 01 Agustus 2024 sekitar pukul 18.15 WIB bertempat di Blok Telaga RT 012 RW 003 Desa Kaplongan Lor Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Menurut Keterangan saksi TS (18) anak pemilik Rumah menjelaskan adapun kronologis kejadian bahwa posisinya berada di dalam rumah sendirian dimana semua keluarga sedang berada diluar rumah, lalu mendengar seperti pintu belakang yang buka tutup.

“Setelah mencium bau plastik terbakar, setelah itu, saya mencari sumber bau tersebut dan mengecek kamar tidur kakak TA yang sudah terbakar dan atap bagian atas sudah ambruk karena terbakar, kemudian saya berlari keluar rumah sambil berteriak meminta tolong,”Kata TS usai Kebakaran padam.

Sementara Babinsa Koramil 1608 Karangampel Serda Saryadi di sela sela Kesibukannya mengatakan, dengan menggunakan peralatan seadanya kebakaran rumah tersebut coba di padamkan oleh keluarga, warga dan Babinsa serta petugas sekitar.

“Karena keterbatasan sumber air kebakaran rumah tersebut terus berlanjut, kemudian langsung menghubungi Damkar milik Pertamina EP Unit 3 Field Jatibarang,”Ujarnya.

Beberapa Menit kemudian, Satu unit Mobil Damkar beserta Kru milik Pertamina EP Unit 3 Field Jatibarang sudah tiba di lokasi kebakaran dan di susul 20 menit kemudian datang Mobil Damkar milik Pemda Indramayu beserta Kru, sekira pukul 19.30 Wib, kebakaran rumah milik AS tersebut dapat dipadamkan, rintangan yang di hadapi saat pemadaman yaitu kesulitan keterbatasan air dan Posisi rumah masuk kedalam pekarangan pemukiman, dalam Peristiwa Kejadian Kebakaran Rumah tersebut tidak terdapat korban jiwa.

(Red***)