Koramil 1602 Sindang mendukung Percepatan penurunan anak Stunting di wilayah Kecamatan Cantigi

Koramil 1602 Sindang mendukung Percepatan penurunan anak Stunting di wilayah Kecamatan Cantigi

 

Indramayu,-Stunting menjadi momok mengerikan karena tidak hanya tinggi badan kurang dari standar saja, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan otak dan penyakit kronis.

Dalam mencegah stunting, diperlukan usaha kolektif dari berbagai pihak. Dimulai dari peran keluarga hingga pemerintah, bahkan sejak janin berada di kandungan, ibu hamil sudah harus memulai usaha untuk mencegah stunting untuk bayinya yang akan lahir

Muspika Kecamatan Cantigi melaksanakan kegiatan Loka Karya Mini Percepatan Penurunan Stunting (PPS) ke 2 UPTD P2KB-P3A Kecamatan Cantigi yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Cantigi kabupaten Indramayu,Senin 4/3/2024

Camat Cantigi M.Zaenal Muttaqin menjelaskan bahwa Kegiatan loka karya dilaksanakan untuk membahas Percepatan Penurunan Stunting (PPS) di wilayah Kecamatan Cantigi agar lebih tercapai hasil yg sesuai target yg di tetapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Agar di giatkan dan lebih masif untuk sosialisasi, edukasi dan mencari warga agar ikut program MOP dan MOW,Sosialisasi dan edukasi yang lebih giat kepada warga tentang Ibu Hamil yang beresiko tinggi,Edukasi yang lebih intens kepada warga tentang pentingnya makanan bergizi untuk anak.

Selain itu Cama cantigi mengungkapkan agar Pemberian nasehat himbauan kepada para calon pengantin tentang Stunting dan Sosialisasi tentang resiko tinggi pernikahan dini yang hamil duluan.

“Akan dilaksanakan monitoring penggunaan anggaran pemerintah desa yang terkait untuk kesehatan ibu dan anak (Posyandu),Pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Tingkat Kecamatan Cantigi,”Ungkapnya.

Sementara Danramil 1602 Sindang Kapten Inf Dadang Iskandar menyampaikan dukungannya kepada pihak Pemerintah Kecamatan Cantigi tentang kegiatan Penurunan dan pencegahan ank Stunting di wilayahnya.

“Kami drai pihak TNI selalu Bersinergi dalam segala hal apalagi menyangkut tentang generasi penerus bangsa menuju masa depan,”Pungkasnya.(Msi)